BLACKPINK Tak Perpanjang Kontrak Individu, Apa Artinya?

Jakarta, CNBC Indonesia – YG Entertainment resmi mengumumkan bahwa seluruh anggota BLACKPINK tidak memperpanjang masing-masing kontrak individu dengan agensi meskipun telah menandatangani kontrak untuk aktivitas grup, Jumat (29/12/2023).

Melansir dari Soompi, hal tersebut diungkapkan YG Entertainment selaku agensi yang sempat menaungi Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa sejak memulai aktivitas sebagai BLACKPINK.

“Halo, ini YG Entertainment. BLACKPINK baru-baru ini telah memperbarui kontrak mereka dengan YG untuk aktivitas grup,” tulis YG Entertainment melalui rilisnya, Jumat (29/12/2023).

“Dan kami telah sepakat untuk tidak melanjutkan kontrak tambahan untuk aktivitas individu para anggota,” lanjut pengumuman YG Entertainment.

Meskipun Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa tidak memperpanjang kontrak individu bersama agensi, YG Entertainment mengaku tetap menghormati keputusan tersebut dan berkomitmen untuk tetap mendukung aktivitas BLACKPINK serta para anggota dengan baik.

“Kami akan melakukan yang terbaik untuk mendukung aktivitas BLACKPINK dan kami juga akan mendukung aktivitas individu para anggota dengan hati yang hangat. Terima kasih,” tutup YG Entertainment.

BlackPink (Instagram/theroyalfamily)Foto: Blackpink (Instagram/theroyalfamily)

Lalu, bagaimana nasib para anggota BLACKPINK setelah tidak memperpanjang kontrak individu dengan YG Entertainment?

Dengan tidak memperpanjang kontrak individu bersama YG Entertainment, seluruh aktivitas keempat anggota di luar BLACKPINK tidak akan lagi berada di bawah naungan agensi milik Yang Hyun Suk itu.

Maka dari itu, Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa dapat bebas menandatangani kontrak dengan agensi lain untuk promosi atau aktivitas individu. Bahkan, mereka juga berhak untuk mendirikan agensi, seperti yang telah dilakukan Jennie.

Pada 24 Desember 2023 lalu, Jennie resmi mengumumkan peluncuran agensi baru, ODD ATELIER atau OA. Peluncuran OA menjadi bukti rumor yang mengatakan bahwa idola kelahiran 16 Januari 1996 itu akan mendirikan agensi baru.

“Halo, ini Jennie. Tahun ini diisi dengan banyak capaian dan saya sangat berterima kasih atas semua cinta yang saya terima,” tulis Jennie saat peluncuran agensi melalui unggahan Instagram Story di akun pribadi (@jennierubyjane).

“Saya sangat bersemangat terkait apapun yang akan datang, seiring saya memulai perjalanan solo pada 2024 dengan sebuah perusahaan yang saya dirikan bernama OA,” imbuh Jennie.

Dalam pengumumannya, Jennie berharap para penggemar dan pecinta industri hiburan Korea Selatan dapat memberikan dukungan terhadap agensi miliknya, OA dan BLACKPINK.

“Mohon tunjukkan banyak cinta untuk awal baru saya dengan OA, dan tentu saja, BLACKPINK. Terima kasih,” tutup Jennie.

Meskipun Jennie telah memiliki agensi sendiri dan Jisoo, Rose, serta Lisa tidak terikat kontrak individu dengan YG Entertainment, mereka akan tetap aktif di dunia KPop sebagai BLACKPINK melalui kontrak eksklusif yang telah ditandatangani pada 7 Desember 2023 lalu.

Dengan kata lain, The Biggest Girl Group in The World itu tidak bubar dan akan tetap melanjutkan aktivitas bermusik. https://bermimpilahlagi.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*