Jokowi Temui Sejumlah Kepala Desa Di Istana, Ada Apa?

Jakarta, CNBC Indonesia –¬†Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima beberapa perwakilan Perkumpulan Aparatur Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Papdesi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (29/12/2023).

Sekretaris Jenderal DPP Papdesi Senthot Rudi Prastiono mengatakan dirinya bersama rombongan aliansi lintas asosiasi Kepala Desa bertemu dengan presiden membahas revisi Undang-Undang Desa Nomor 6 Tahun 2024.

“Kita ingin menanyakan kepada beliau langsung terkait revisi undang-undang tersebut,” kata Senthot saat memberikan pernyataan pers.

Dalam pertemuan itu juga Senthot mengaku juga mendapatkan titipan dari Jokowi untuk menjaga kondisi aman dan damai pada pemilu 2024 mendatang.

“Diharapkan menjaga pemilu ini damai kan proses tahunan ini harus kita lewati dengan bagus apalagi situasi secara global kan seperti ini ini kan membahayakan, memang kita berkomitmen menjaga pemilu damai sampai desa,” katanya.

Namun dari asosiasinya mengaku berada pada posisi netral sehingga membebaskan anggotanya untuk memilih calon presiden dan wakil presiden sesuai preferensi pribadi.

“Kalau pribadi-pribadi silahkan,” katanya.

Bendahara Umum Papdesi Sujiono juga mengaku mendapatkan titipan dari Jokowi untuk menjaga pemilu ini supaya tidak terjadi kecurangan.

“Jadi titipan pak presiden tadi menitipkan kepada kami para kepala desa yg hadir ini untuk menjaga pemilu ini betul betul tidak ada kecurangan, pemilu ini damai lancar, karena apa, kalah situasi seperti beberapa dekade lalu jangan sampai terjadi,” katanya.

“Kekhawatiran wajar lah, kami masyarakat di bawah ini inginnya betul-betul kita bisa menjalankan pemilu yg enjoy sajalah,” sambungnya. https://horeoraduwe.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*