Ledakan Bangkalan Jatim Tewaskan 1 Orang, Ini Fakta-faktanya

Jakarta, CNBC Indonesia РLedakan keras terjadi di sebuah gudang besi tua di Desa Banyuajuh, Kecamatan Kamal, Bangkalan, Jawa Timur. Satu orang tewas akibat peristiwa tersebut.

Ledakan yang tepatnya terjadi di Dusun Bedak Barat itu terdengar hingga radius satu kilometer.

“Barang sejenis mortir itu meledak. Ada tiga, yang satu ditemukan di sekitar lokasi dan satu lagi ditemukan selongsong di samping rumah, sedangkan satu lagi di pelabuhan timur,” kata Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya seperti dikutip detik.com, Jumat (29/12/2023).

Febri mengatakan, akibat peristiwa ledakan serta kebakaran hebat di gudang besi tua itu, ada satu orang korban yang dinyatakan tewas dan lima orang lainnya mengalami luka-luka.

“Saat ini tim dari Labfor Polda Jatim beserta Tim Inafis masih di lokasi untuk memastikan seperti apa bentuk benda itu,” imbuhnya.

Hingga saat ini, pihaknya masih mendalami kasus tersebut. Termasuk dari mana mortir itu berasal dan bagaimana bisa sampai di gudang besi tua milik warga Kamal, Bangkalan itu.

Febri menyatakan polisi sudah mengamankan tujuh orang terkait ledakan tersebut. Polisi masih menyelidiki lebih lanjut kasus ledakan yang menewaskan satu orang ini.

“Ya betul, kami sudah amankan. Untuk sementara ini ada tujuh orang yang sudah kami amankan,” ujar Febri.

Febri mengatakan, pihak yang diamankan itu termasuk pekerja di gudang besi tua yang melakukan pemotongan. Selain itu, empat orang merupakan penyelam yang diduga menemukan mortir tersebut.

“Polisi juga mengamankan penjual dan pembeli mortir serta pekerja yang pemotong besi juga diamankan. Semua yang sudah kami amankan masih kami dalami lebih lanjut,” kata Febri.

Dia mengatakan, saat ini pihak kepolisian masih melakukan olah TKP di lokasi untuk menyelidiki kasus tersebut.

“Masih terus didalami, nanti untuk info selanjutnya akan kami update,” pungkasnya. https://sebelumnyaada.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*